KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH (KPID) KALIMANTAN BARAT

LEMBAGA NEGARA INDEPENDEN | Alamat Kantor: Jl. Adi Sucipto No. 50 Pontianak Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kota Pontianak. Tlp : +62 811-577-877 Email : kpid.propkalbar@gmail.com Instagram : kpidprovkalbar

Monday 5 June 2023

Optimalkan Konten Lokal Televisi melalui Informasi Daerah

Komisioner KPID Kalimantan barat Kordinator Bidang PS2P, A. Panca Esti menekankan pentingnya informasi daerah menjadi konten lokal pada siaran televisi di Kalimantan Barat. selain itu televisi lokal juga musti mengoptimalkan kualitas isi siarannya hingga mampu bersaing dengan banjirnya informasi dari luar.

Hal ini disampaikan panca Esti saat diwawancarai jurnalis Metro TV Pontianak seusai pertemuan KPID Kalimantan Barat bersama stasiun Metro TV Pontianak di kantor KPID Kalbar. 

Pertemuan dihadiri oleh koresponden Metro TV Pontianak beserta komisioner KPID Kalbar, Komisioner Kordinator Bidang Isi Siaran Teresa Rante Mecer, SH dan anggota bidang isi siaran, Charles Armando Efraim, S.A.P., M.P.A. Serta komisioner Kordinator Bidang Kelembagaan, Meriana, S. Pd.


Dalam kesempatan yang sama lebih lanjut Panca Esti menambahkan informasi daerah seperti pembangunan dan layanan menjadi penting untuk diketahui oleh masyarakat di Kalimantan Barat. Sebagai media penyiaran yang siarannya ada di Kalimantan Barat diharapkan stasiun televisi lokal maupun stasiun berjaringan mampu menyebarkanya secara luas ke daerah.

Dengan denikian informasi daerah menjadi sarana informasi target pemerintah daerah sekaligus membuka kesempatan masukkan dari masyarakat kepada pemerintah. (Ca red)


0 Comments:

Post a Comment