KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH (KPID) KALIMANTAN BARAT

LEMBAGA NEGARA INDEPENDEN | Alamat Kantor: Jl. Adi Sucipto No. 50 Pontianak Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kota Pontianak. Tlp : +62 811-577-877 Email : kpid.propkalbar@gmail.com Instagram : kpidprovkalbar

Wednesday 11 March 2020

Koordinasi dengan Tribun Pontianak








Ketua komisioner KPID Provinsi Kalbar Iwan Kurniawan, ST bersama Koordiv. Kelembagaan M.Y.I. Deddy Malik, ST dan Koordiv. Isi Siaran Misrawi, S.Sos.i melakukan koordinasi dengan @tribunpontianak, kedatangan komisioner KPID diterima langsung oleh Syafrudin (Pemimpin Redaksi), Iin solihin (Koordinator Liputan), Rizky (Wartawan).
Pada pertemuan ini membahas beberapa hal penting di antaranya tentang pemberitaan virus Corona di media cetak, KPID Kalbar meminta kerjasama Tribun Pontianak agar dapat memberi informasi yang fact demi mengatasi berita yang fake di kalangan masyarakat luas. KPID Kalbar juga berharap kalau Tribun Pontianak bisa memberikan literasi media melalui pojok editorial dalam menghadapi pilkada di 7 kabupaten / kota agar bisa berjalan lancar dan sukses. Dalam kesempatan ini pula KPID Provinsi Kalbar dan Tribun Pontianak saling bertukar informasi mengenai beberapa hal yang berkaitan dengan media penyiaran publik maupun media cetak dan P3SPS. Berkaitan dengan virus Corona Tribun mengatakan bahwa mereka sangat selektif dalam memilih berita (proporsional) sehingga tidak menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat.
Adapun hasil dari koordinasi menghasilkan kesepakatan kerjasama antara KPID Kalbar dan Tribun Pontianak di antaranya kerjasama dalam mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bagaimana proses melakukan pengaduan terhadap tayangan atau siaran yang dianggap kurang normatif kepada KPID Kalbar beserta sosialisasi P3SPS melalui media cetak Tribun Pontianak. Di akhir pertemuan KPID Kalbar dan Tribun Pontianak juga sempat membahas tentang Gala Akbar KPID Award dan Tribun Pontianak bersedia menjadi partner kerja dan ikut berkontribusi bersama KPID Kalbar.
Salam siaran sehat, Mari bersama sama kita dukung siaran sehat, berkualitas, bermanfaat dan bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Biasakan men"saring" setiap berita yang diterima sebelum men"sharing"nya.
#bicarasiaranbaik
#siaranantihoax
#tontonsiaranberkualitas
#literasisejutapemirsa
#koordinasikerja
#tribunpontianak
#kpidprovkalbar

0 Comments:

Post a Comment