KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH (KPID) KALIMANTAN BARAT

LEMBAGA NEGARA INDEPENDEN | Alamat Kantor: Jl. Adi Sucipto No. 50 Pontianak Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kota Pontianak. Tlp : +62 811-577-877 Email : kpid.propkalbar@gmail.com Instagram : kpidprovkalbar

Friday 24 June 2022

KPID Kalbar Ajak Stakeholder Terkait Sosialisasikan TV Digital //repostSuaraKalbar

 

Warga sedang menonton TV Digital. dok kominfo


Pontianak (Suara Kalbar) – Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, dan juga Kabupaten Mempawah, menjadi tiga daerah yang dapat menikmati siaran digital pada Analog Switch Off (ASO) Namun informasi mengenai siaran digital di masyarakat masih belum merata, namun karna ditunda sehingga KPID harus terus menggencarkan sosialisasi selain tiga wilayah tersebut akan ada dua wilayah di Kalbar yang masuk dalam ASO yakni Kabupaten Bengkayang dan Singkawang.

Menyadari hal tersebut, Ketua KPID Kalbar, Iwan Kurniawan, mengajak stakeholder terkait untuk bersama-sama melakukan sosialisasi ke masyarakat mengenai informasi adanya migrasi siaran dari analog ke digital.

“Kita sama-sama akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan mengajak stakholder lainnya untuk membantu mengenalkan TV digital kepada masyarakat di empat Kabupaten dan dua Kota tersebut,” katanya, Kamis (23/06/2022).

Lanjutnya, siaran TV digital merupakan siaran yang dapat di nikmati oleh masyarakat secara gratis, dengan kualitas gambar yang bersih dan kualitas suara yang jernih.

“Kalau menurut tampilan lebih bagus TV digital dibandingkan TV sebelumnya, karna TV digital ini mempunyai kelebihan yakni berupa kualitas gambar yang jernih serta suara yang juga bersih,” ungkapnya.

Sementara itu, Usman yang merupakan satu diantara masyarakat Kota Pontianak, mengatakan, jika dirinya sudah beralih ke digital sejak beberapa bulan yang lalu, dan dirinya juga mengakui, kualitas dari TV digital tersebut memang sangat baik dan lebih maksimal untuk dinikmati.

“Mungkin sekitar sudah hampir 2 bulanan saya memakai TV digital ni, memang gambar dan suara nya bagus, apalagi untuk nonton siaran olahraga enak sekali melihat nya,” ucapnya ditempat yang berbeda.

Usman berharap, ASO bisa terus berkembang di Kalimantan Barat, dan menyebar ke seluruh kalangan yang ada di Kota Pontianak maupun daerah lainnya.

“Kalau bisa tidak hanya Kabupaten Kota tertentu saja kalau bisa semua di Provinsi Kalbar sudah beralih ke digital, kalau bisa,” harapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

ASO KPID Kalbar TV Digital

Penulis: Septa Editor: Redaksi

0 Comments:

Post a Comment