KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH (KPID) KALIMANTAN BARAT

LEMBAGA NEGARA INDEPENDEN | Alamat Kantor: Jl. Adi Sucipto No. 50 Pontianak Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kota Pontianak. Tlp : +62 811-577-877 Email : kpid.propkalbar@gmail.com Instagram : kpidprovkalbar

Friday 26 August 2022

KPID KALBAR TETAP NETRAL DAN BERIMBANG DI TAHUN POLITIK.

 

Tujuh Komisioner KPID Kalimantan Barat periode 2022-2025.(dok.Kominfo)

    Setelah melalui proses seleksi enam tahapan, yang dimulai pada bulan April 2022, DPRD Provinsi Kalimantan Barat melalui komisi I memutuskan tujuh nama anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Kalimantan Barat periode 2022 -2025. 

Tujuh nama tersebut pada 12 Agustus 2022 resmi dilantik dan diambil sumpah dan janji dipimpin oleh Wakil Gubernur Kalbar, H. Ria Norsan di Balai Petitih, kantor Gubernur Kalimantan Barat.

Anggota komisi KPID Kalbar yang dilantik diantaranya, Martinus Yoseph Isidorus Deddy Malik, S.T., Teresa Rante Mecer, S.H., Renee Franciscus Winamo, S.H., Charles Amando Efraim, S.A.P., M.P.A., Misrawi, S.Sos.I., Meriana, S. Pd., dan Albertus Panca Esti Widodo, S.Sn.

Selanjutnya tujuh komisioner mulai mengemban tugas mengawal iklim penyiaran daerah Kalimantan Barat. 

pengambilan sumpah dan janji Anggota KPID Kalimantan Barat

Dalam sambutannya wakil gubernur Kalbar menyampaikan KPID harus menjadi lembaga yang tetap bersikap netral di tahun pemilu, dalam pengawasan dan pemantauan penyiaran dan iklan kampanye pemilihan umum. Pada akhirnya Lembaga penyiaran dituntut mampu menyajikan materi yang berimbang, transparan dan informatif. Mengingat Lembaga penyiaran memiliki peran penting dalam proses pemilu khususnya dalam tahapan kampanye. 

“Di era keterbukaan informasi saat ini, perlu partisipasi masyarakat dalam rangka penyelenggaraan penyiaran dan menjalin hubungan kerjasama dengan para pemangku kepentingan baik di pusat maupun di daerah," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Charles Armando, salah satu komisioner KPID termuda Kalbar menyampaikan kepada wartawan, “Tugas pertama adalah sosialisasi lembaga KPID dan tugas-tugasnya, Karena KPID perlu lebih dikenal masyarakat secara luas sehingga mampu optimal mengawal penyiaran daerah Kalimantan Barat.,” 

Deddy Malik, anggota komisi KPID periode sebelumnya yang kembali dilantik pada periode saat ini, menyampaikan akan optimal menjalankan fungsi dan kerja-kerjanya, sehingga memberikan dampak positif di Kalimantan Barat. (pc)

0 Comments:

Post a Comment