KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH (KPID) KALIMANTAN BARAT

LEMBAGA NEGARA INDEPENDEN | Alamat Kantor: Jl. Adi Sucipto No. 50 Pontianak Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kota Pontianak. Tlp : +62 811-577-877 Email : kpid.propkalbar@gmail.com Instagram : kpidprovkalbar

Thursday 5 August 2021

Rapat Internal Membahas Tentang Menghadapi Era Digitalisasi






Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Barat bidang isi siaran melaksanakan rapat internal dengan pembahasan persiapan menghadapi era digitalisasi mendatang.

Rapat internal yang dipimpin oleh Waka Didik Suprapta, SH., dan Koorbid. Isi Siaran Misrawi Sos.I., beserta seluruh staff tenaga pemantauan ini membahas mengenai persiapan dalam menyongsong Analog Switch Off (ASO) 2022 mendatang diantaranya adalah persiapan perlengkapan peralatan digitalisasi.

Menurut koordinator pemantau isi siaran Agus Munadi yang sekaligus merupakan staff IT mengatakan bahwa diperlukan beberapa alat-alat seperti Set Top Box (STB), antena TV digital, TV Tunner, dan lain sebagainya sebagai penunjang untuk menangkap siaran TV analog menjadi TV Digital.

Hal tersebut juga di pungkas oleh Waka Didik Suprapta, SH., yang juga anggota komisioner isi siaran bahwa KPID Kalbar sebagai garda utama pendukung dalam proses digital sehingga harus menampilkan performa prima dalam proses pemantauan di era digitalisasi.

0 Comments:

Post a Comment