KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH (KPID) KALIMANTAN BARAT

LEMBAGA NEGARA INDEPENDEN | Alamat Kantor: Jl. Adi Sucipto No. 50 Pontianak Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kota Pontianak. Tlp : +62 811-577-877 Email : kpid.propkalbar@gmail.com Instagram : kpidprovkalbar

Tuesday 3 October 2023

KPID sosialisasi & literasi Gerakan Menonton Siaran Sehat; GEMESS

KPID Kalimantan Barat melakukan sosialisasi dan literasi Gerakan Menonton Siaran Sehat. 

Bertempat di halaman SPBU OSO Jl. M. T Haryono, Minggu 1 Oktober 2023. melalui sosialisasi ini KPID Kalbar kembali mengajak masyarakat untuk memahami pentingnya memilij\h siaran yang tepat untuk ditonton, terutama di keluarga.
Kegiatan sosialisasi dan literasi Gerakan Menonton Siaran Sehat (GEMESS), dilakukan langsung di tengah masyarakat. bagi masyarakat Kota Pontianak hari minggu sering dilangsungkan CAR FREE DAY (CFD) sekitaran gedung olahraga GOR PANGSUMA. Moment olahraga santai ini dimanfaatkan KPID Kalbar agar masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi tentang siaran-siaran yang sehat dan mendidik.


Selain itu dengan berinteraksi langsung ke masyarakat, KPID Kalbar juga mengajak langsung masyarakat berkenalan, memahami tugas dan fungsi KPID. dalam kesempatan ini juga KPID Kalbar mengingatkan masyarakat untuk berperan aktif mengadukan kepada KPID jika menemukan pelanggaran pada lembaga penyiaran Televisi dan Radio.

Tidak lupa kali ini KPID juga meminta masukkan langsung dari masyaraka  ada di kalbar saat ini. Sehingga berbagai masukkan dapat menjadi tolok aukur KPID dalam memutuskan berbagai kebijakan bidang penyiaran.
Sebagai tanda terima kasih KPID kepada masyarakat, KPID membagikan cendera mata gerakan menonton siaran sehat. Hal ini juga diharapkan dapat bersinggungan langsung dengan anak-anak yang selama ini rentan terhadapa dampak menonton yang salah.


Dalam kesempatan ngobrol singkat bersama masyarakat KPID juga menginformasikan sistem siaran televisi digital yang sudah dilakukan sejak September 2023 di seluruh wilayah Kalimantan Barat. (Mer-red)




0 Comments:

Post a Comment