KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH (KPID) KALIMANTAN BARAT

LEMBAGA NEGARA INDEPENDEN | Alamat Kantor: Jl. Adi Sucipto No. 50 Pontianak Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kota Pontianak. Tlp : +62 811-577-877 Email : kpid.propkalbar@gmail.com Instagram : kpidprovkalbar

Tuesday 27 September 2022

Hari Bhakti Postel Ke-77 Momentum Maju Bersama Komunitas Postel

Silaturahmi komunitas Postel Kalimantan Barat

Hari Bhakti Postel ke-77 di Pontianak diperingati dengan serangkaian acara. Pada puncaknya Selasa, 27 september 2022, peringatan dilakukan melalui upacara  bendera komunitas postel di Kalimantan Barat. Upacara diikuti Khidmat di halaman LPP TVRI Kalbar, jl. A Yani Pontianak.  Diikuti oleh seluruh komunitas postel terdiri dari lembaga pemerintah, lembaga penyiaran Radio dan Televisi serta Perusahaan telekomunikasi di Kota Pontianak.

Upacara peringatan ke-77 dipimpin oleh Kepala Balmon Pontianak, Boby Satriyo Sulaiman, S.H, M.H. yang membacakan sambutan menteri kominfo Republik Indonesia, Johny G Plate. 

Komisioner KPID Kalbar.

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah di gedung TVRI Kalimantan Barat. Dalam keterangannya, Boby menyampaikan melalui tema kali ini "Maju bersama Pos dan Telematika menuju Indonesia Sejahtera" berharap ini menjadi semangat bersama untuk bersinergi dari berbagai komunitas postel. Melalui upacara secara sederhana dan kebersamaan menjadi semangat moment terselenggaranya TV digital di Kalimantan Barat, pada 2 november mendatang. Semua unsur baik media cetak maupun lembaga penyiaran saling mendukung Menjelang analog swicht off TV analog menuju ke sistem digital.

Wakil Ketua KPID menyalurkan sumbangan.

Rangkaian hari bhakti postel juga diikuti oleh KPID Kalimantan Barat dengan turut serta dalam kegiatan anjangsana. Pada kegiatan anjangsana yang dipusatkan di Radio Mujahidin, Senin 26 september 2022. Wakil Ketua KPID Kalbar, R.F Winarno, SH hadir memberikan bantuan yang akan disalurkan ke panti asuhan.

Sesuai dengan tema "Maju bersama Pos dan Telematika untuk Indonesia Sejahtera", KPID sebagai lembaga regulator bidang penyiaraan berperan turut serta mengatur sistem dan infrastruktur penyiaran. Sehingga pemerataan informasi bagi seuruh wilayah, Kalbar khususnya menjadi tujuan bersama lembaga penyiaran di Kalimantan Barat. Sesuai wewnangnya, KPID melalui pengawasan isi siaran isi siaran dapat mendorong terciptanya informasi yang layak dan sehat bagi masyarakat. (Pc)




0 Comments:

Post a Comment