KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH (KPID) KALIMANTAN BARAT

LEMBAGA NEGARA INDEPENDEN | Alamat Kantor: Jl. Adi Sucipto No. 50 Pontianak Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kota Pontianak. Tlp : +62 811-577-877 Email : kpid.propkalbar@gmail.com Instagram : kpidprovkalbar

Thursday 15 September 2022

MUX Emtek Akan Tambah Kanal TV Baru di Pontianak


Salah satu program kerja KPID Kalimantan Barat adalah bersinergi dengan lembaga penyiaran. Tidak hanya lembaga penyiaran lokal di kalimantan barat, lembaga penyiaran berjaringan menjadi salah satu tujuan sinergisitas kerja KPID. Pada senin 12 sptember 2022, salah satu lembaga penyiaran yang dikunjungi oleh komisioner KPID adalah kantor Emtek Group. Perusahaan media bidang televisi berjaringan ini sudah cukup lama melakukan siaran di kalimantan barat. Saat ini Emtek Grup menjadi salah satu pemegang Mux pada siaran digital di wilayah zona 1 Kalimantan Barat. Meliputi Kota Pontianak, Kubu Raya dan Mempawah.

Pada kanal digital saat ini MUX Emtek Group meliputi Indosiar,  SCTV, Moji, dan Mentari TV. Ditambah dua kanal Kompas TV dan Metro TV.  Dengan spesifikasi transmisi yang ada, Ke depan seperti diungkapkan dalam diskusi akan ada penambahan tiga kanal berjaringan.

Diskusi bersama pimpinan Emtek Pontianak

Sebagai Televisi berjaringan yang diamanatkan menyiarkan sepuluh persen siaran lokal, saat ini pemberitaan di jaringan Emtek diawaki oleh seorang Jurnalis. Sementara untuk produksi program ada dua production House yang per tahunnya mampu memproduksi 60 episode program. Program pada jaringan Emtek ditayangkan pada pukul 05.30 sampai dengan pukul 06.00 WIB.

Diskusi bersama pimpinan Emtek Pontianak

Dalam memproduksi siaran lokal Kalimantan Barat, jaringan Emtek masih melalui proses paska produksi terpusat di Jakarta. Ke depan diharapkan siaran Digital mampu menumbuhkan konten lokal menjadi semakin beragam dan memiliki jam tayang yang semakin bertambah. (pc)

0 Comments:

Post a Comment