KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH (KPID) KALIMANTAN BARAT

LEMBAGA NEGARA INDEPENDEN | Alamat Kantor: Jl. Adi Sucipto No. 50 Pontianak Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kota Pontianak. Tlp : +62 811-577-877 Email : kpid.propkalbar@gmail.com Instagram : kpidprovkalbar

Monday 12 September 2022

Dialog RRI:Mengawal Netralitas di Tahun Politik

Kehadiran RRI Pontianak di Kalimantan Barat sudah mewarnai jalan panjang penyiaran di Kalbar. Para pendengar setia tentulah memiliki berbagai Kesan dan Kenangan terhadap siaran RRI. Apresiasi terhadap semua Program Siaran RRI tentu tidak kalah banyaknya, seiring perjaalanan panjang RRI mengudaara di ruang dengar masyarakat Kallimantan Barat. Berbagai program acara seperi Informasi nasional, informasi daerah, serta Budaya, Hiburan dan Religi. 

Dalam dialog program "Lintas Pontianak Pagi", jumat 9 september 2022, PRO 1 FM 104,2 Mhz, menghadirkan narasumber Mulyanto Maharani. Seorang praktisi radio, penyiar RRI Pontianak yang sangat dikenal pada jamannya. Hadir pula H.B Salman, Direktur Pontianak Post serta Ketua KPID Kalbar, M.Y.I Deddy Malik.

Pada moment hari Radio kali ini RRI seluruh Indonesia mengusung tagline Indonesia Kuat. Di saat persoalan pandemi yang sangat memukul bangsa ini, perlu harapan besar untuk semakin menguatkan diri melangkah ke depan.

Dalam kesempatan penutup tak lupa iringan ucapan Selamat Ultah ke 77 RRI pada tgl  11 Sept 2022, Semakin di depan, kreatif dan. Inovatif dlm membuat dan mengembangkan program yang sehat dan berkualitas, Sekali di Udara Tetap di Udara


Dialog Spesial Hari Radioke-77
Selanjutnya masih dalam rangka hari radio ke 77, PRO 1 RRI Pontianak secara khusus menghadirkan Dialog Spesial Hari Radio Ke-77, Minggu 11 sepetember 2022. Dalam dialog ini Ketau KPID Kalbar, M.Y.I Deddy Malik berkesempatan menjadi host. Adapun tema yang dibahas  adalah  "Mengawal Netralitas di tahun Politik". 

Berbagai hal yang dibahas terkait  Sudut Pandang Netralitas, Strategi Literasi kepada Masyarakat dan Bagaimana Sinergisitas yang akan dilakukan untuk menjamin keberlangsungan pemilu yang jujur adil dan berkualitas.

Hadir sebagai narasumber dialog Ketua KPU Kota, Dedi Nuliadi, Komisioner Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat,Faisal Riza dan dan Akademisi IAIN, Eka Hendry AR.

Link streaming: https://www.facebook.com/pro1.rripontianak/videos/1292539514824222/

Hal yang tidak kalah penting adalah bagaimana Memastikan Netralitas Penyelenggara Negara (ASN, TNI/Polri) termasuk Penggunaaan Sumber Daya  dan Program,  dalam Proses Penyelenggaraan Pemilu yg Berkualitas. Karena sebagai aparatur negara, mereka harus betul-betul dalam posisi tidak memihak, netral yang akan membuat kualitas pemilu menjadi semakin baik. 
Sebagai harapan terhadap RRI menjadi penyampai informasi pemilu yang netral dan berkualitas dalam kesempatan ini seluruh Narasumber mengucapan Selamat Ultah ke 77 untuk RRI dan Selamat Hari Radio. 
(pc)


0 Comments:

Post a Comment