KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH (KPID) KALIMANTAN BARAT

LEMBAGA NEGARA INDEPENDEN | Alamat Kantor: Jl. Adi Sucipto No. 50 Pontianak Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kota Pontianak. Tlp : +62 811-577-877 Email : kpid.propkalbar@gmail.com Instagram : kpidprovkalbar

Thursday 22 September 2022

Pemerintah Kota Pontianak Sambut baik program KPID Kalbar


Walikota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, MM.,MT menyambut anggota KPID Kalbar di ruang kerjanya, selasa 20 september 2022. Di sela aktivitasnya Edi Kamtono menyempatkan diri berbincang tentang penyiaran Kalimantan Barat.

Program kerja KPID kalbar dipaparkan oleh Ketua KPID, M.Y.I Deddy Malik. Dalam melaksanakan programnya, KPID Kalbar membuat agenda Sosialisasi Siaran Sehat yang tematik, melalui Literasi, FGD,  Talkshow dan Dialog Publik. Kalbar juga memberikan ruang kepada LP (Lembaga Penyiaran).

Walikota Pontianak, Edi Kamtono menyatakan pemerintah kota menyambut baik program KPID Kalbar. Dalam melakukan sosialisasi Pemkot siap mendukung dan terlibat bersama KPID. Untuk itu Edi Kamtono meminta melalui Dinas Kominfo berkomunikasi dalam merencanakan sosialisasi bidang penyiaran.

Edi Kamtono menambahkan, di tengah maraknya media pemberitaan baru di internet, masyarakat perlu semakin menyadari pentingnya informasi yang diterima. Masyarakat pun harus selektif dan bijak memilih informasi yang ditontonnya. Apalagi jika menyangkut tayangan terhadap anak.

Pada penutup diskusi Wakil Ketua KPID Kalbar, Winarno, SH. Menegaskan sosialisasi tugas dan fungsi KPID sehingga masyarakat mampu memilah informasi serta memberikan laporan jika ada tayangan yang melanggar ketentuan. (pc)

0 Comments:

Post a Comment