KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH (KPID) KALIMANTAN BARAT

LEMBAGA NEGARA INDEPENDEN | Alamat Kantor: Jl. Adi Sucipto No. 50 Pontianak Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kota Pontianak. Tlp : +62 811-577-877 Email : kpid.propkalbar@gmail.com Instagram : kpidprovkalbar

Friday 23 September 2022

KPID kunjungi Kelurahan Bangka Belitung Laut


KPID kalimantan Barat memiliki tugas dan wewenang melakukan pengawasan terhadap isi siaran. Dengan pengawasan diharapkan lembaga penyiaran dapat membuat dan menayangkan program siaran yang sehat, dan tidak melanggar aturan pada pedoman perilaku penyiaran dan standar pogram siaran P3SPS. Selain itu kesadaran masyarakat dalam memilih isi siaran yang tepat menjadi filter utama menjaring siaran yang tidak sehat.

Oleh sebab itu, kamis 22 setember 2022, Ketua KPID Kalimantan Barat, M.Y.I Deddy Malik, ST didampingi anggota KPID korbid Kelembagaan Meriana, Spd melakukan kunjungan ke kelurahan Bangka Belitung Laut. Kunjungan ini dimaksudkan sebagai langkah koordinasi program kerja KPID Kalbar dalam mensosialisasikan siaran sehat bagi masyarakat, khususnya masyarakat kelurahan Bangka Belitung Laut.

Lurah Bangka Belitung Laut, Junarta S.Sos yang menyambut KPID Kalbar menyambut baik kunjungan ini. Mengingat pentingnya literasi siaran sehat untuk mencipatakan masyarakat yang sadar informasi dan bijak memilih tayangan di tengah arus informasi global saat ini.

Ketua KPID Kalbay M.Y.I Deddy Malik menegaskan tujuan KPID Kalbar ingin memberikan literasi kepada masyarakat sekaligus membangun kesadaran pentingnya memilih siaran yang sehat. Menurutnya, masyarakat memiliki peran penting untuk memilih siaran sehat sehingga bisa mengambil manfaat untuk kehidupan, baik dari sisi SDM, parenting, kesehatan, dan ekonomi kreatif. Peran penting masyarakat turut membangun lembaga penyiaran menghadirkan siaran yang bermanfaat bagi pemirsanya

Selain itu, di tengah masyarakat KPID ikut mensosialisasikan tentang ASO atau analog switch off yang akan diberlakukan pada 2 November nanti. "Kami bersama dengan lembaga penyiaran memberikan informasi perlunya pemahaman peralihan teknologi dari analog ke digital, dengan kualitas gambar yang bersih, suara yang jernih, dan teknologi yang canggih. Masyarakat tidak perlu khawatir, teknologi yang lama televisi tabung bisa mendapatkan siaran tv digital dengan menggunakan set top box,” Ungkap Deddy. (Ca)


0 Comments:

Post a Comment