KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH (KPID) KALIMANTAN BARAT

LEMBAGA NEGARA INDEPENDEN | Alamat Kantor: Jl. Adi Sucipto No. 50 Pontianak Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kota Pontianak. Tlp : +62 811-577-877 Email : kpid.propkalbar@gmail.com Instagram : kpidprovkalbar

Wednesday 21 September 2022

KPID Kalbar Kunjungi Pontianak Post


Selasa 20 september 2022 Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Kalimantan Barat, melakukan kunjungan kerja ke kantor media Pontianak Post. Pontianak Post sendiri dikenal memiliki sejarah panjang sebagai media cetak di Kalimantan Barat. Saat ini Pontianak Post berkantor pusat di jl. Gajah Mada Pontianak. Kunjungan KPID Kalbar diterima langsung oleh pimpinan perusahaan Drs. Salman Busrah beserta jajarannya. 

Dalam pertemuam yang berlangsung akrab berbagai hal turut diperbicangakan. Terutama menyoroti perkembangan media penyiaran televisi dan radio di Kalimantan Barat. Pada kesempatan tersebut Ketua KPID Kalbar M.Y.I Deddy Malik menyampaikan program kerja KPID Kalbar. Hal yang paling ditekankan adalah keinginan KPID untuk bekerjasama bersama media khususnya Pontianak Post dalam mengedukasi dan mensosialisasikan dunia penyiaran kepada masyarakat. Peran penting KPID dalam pengawasan isi siaran menjadi hal yang perlu dipahami masyarakat. Sehingga dapat menciptakan masyarakat yang sadar menonton tayangan yang sehat.

Menanggapi hal tersebut Salman menyampaikan perkembangan dunia pers khususnya cetak di Kalimantan Barat. Di tengah maraknya media baru di internet, media cetak seperti pontianak post turut berbenah dengan mengadaptasi perubahan teknologi. Terhadap dunia penyiaran radio Salman mengungkapkan keresahannya menyadari radio yang semakin hari kian redup. Sebagai penikmat siaran radio, pada masanya pernah menjadi sumber informasi yang sangat vital dalam penyebaran informasi daerah.

Diskusi membahas penyiaran kalbar.

Sebagai media cetak Pontianak Post telah melakukan berbagai kerjasama dengan lembaga-lembaga pemerintah maupun swasta. Beberapa lembaga sudah memiliki halaman artikel sendiri yang memuat  informasi lembaganya. Hal ini sesuai dengan tujuan sosialisasi kerja lembaga sehingga dikenal oleh masyarakat.

Ketua KPID berharap nantinya KPID dapat turut mengisi halaman Pontianak Post  dengan berbagai artikel tentang dunia penyiaran. Mengingat literasi melalui media cetak sangat diperlukan guna menyadarkan masyarakat tentang memilah dan memilih tontonan yang sehat. (pc)

0 Comments:

Post a Comment