KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH (KPID) KALIMANTAN BARAT

LEMBAGA NEGARA INDEPENDEN | Alamat Kantor: Jl. Adi Sucipto No. 50 Pontianak Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kota Pontianak. Tlp : +62 811-577-877 Email : kpid.propkalbar@gmail.com Instagram : kpidprovkalbar

Monday 19 September 2022

KPID Kalbar: Siaran Sehat Bentuk Masyarakat Cerdas



Minggu 18 September 2022, KPID KalBar melakukan sosialisasi Gemes, Gerakan Menonton Sehat di lokasi Car Free Day, jl. MT. Haryono Kota Pontianak. Pada moment olah raga yang dihadiri oleh berbagai kalangan warga kota Pontianak, KPID Kalbar menyampaikan agar masyarakat tetap menonton televisi dan mendengarkan siaran radio dengan memilih tayangan yang sehat.

Ketua KPID Kalbar, M.Y.I Deddy Malik menyampaikan KPID Kalbar ingin memberikan literasi kepada masyarakat sekaligus membangun kesadaran pentingnya memilih siaran yang sehat. Menurutnya, masyarakat memiliki peran penting untuk memilih siaran sehat sehingga bisa mengambil manfaat untuk kehidupan, baik dari sisi SDM, parenting, kesehatan, dan ekonomi kreatif. Peran penting masyarakat turut membangun lembaga penyiaran menghadirkan siaran yang bermanfaat bagi pemirsanya.

Literasi Siaran Sehat oleh KPID Kalbar

Kegiatan kali ini adalah salah satu program kerja KPID Kalbar dalam melakukan tugasnya. Kegiatan ini berupa literasi kepada masyarakat merupakan satu program 100 hari kerja, ada sosialisasi, dialog, diskusi publik, KPID Awards, dan riset indeks,” ucap Deddy.

Selain itu, dalam kegiatan di tengah masyarakat KPID turut mensosialisasikan tentang ASO atau analog switch off yang akan diberlakukan pada 2 November nanti. Kami bersama dengan lembaga penyiaran memberikan informasi perlunya pemahaman peralihan teknologi dari analog ke digital, dengan kualitas gambar yang bersih, suara yang jernih, dan teknologi yang canggih. Masyarakat tidak perlu khawatir, teknologi yang lama televisi tabung bisa mendapatkan siaran tv digital dengan menggunakan set top box,” tambahnya.

Menjelang tahun politik 2024 nanti. KPID bersama lembaga penyiaran penyiaran terus membangun sinergitas untuk membangun Kalbar dengan penyiaran yang berkualitas membentuk masyarakat cerdas.

KPID berdiskusi langsung dengan masyarakat
Pada kesempatan ini warga masyarakat yang hadir memberikan tanggapan tentang KPID kalbar. Budi dan Eka, yang hadir berolahraga dalam Car Free Day menyampaikan walaupun saat ini lebih sering mengakses gadgetnya dibanding menonton TV, namun masih mendapatkan hiburan khususnya olahraga melalui televisi. Mereka berharap, dengan televisi digital yang kualitas siarannya semakin baik akan lebih menarik untuk ditonton.(pc)


0 Comments:

Post a Comment